Rabu, 24 April 2013

Profile Ralph Tampubolon


Acara Metro TV on Campus yang di selenggarakan di Universitas Budi Luhur, menghadirkan para jurnalis yang memiliki segudang pengalaman. Selain itu ada juga  pengalaman unik yang menenyertai salah satu pembicara dan bagaimana ia bisa memasuki dunia jurnalistik.
            Ralph Tampubolon, salah penyiar dari stasiun TV Berita ‘Metro TV ‘, merupakan pria kelahiran Jakarta, 24 Januari 1975. Pada awalnya Ralph mengenyam pendidikan di Universitas Indonesia, tepatnya Fakultas Teknik pada tahun 1993. Di pertengahan semester 4 – 5 ia merasa fakultas yang ia pilih bukan bidangnya. Hingga pada akhirnya ada seorang temannya yang bekerja pada sebuah stasiun Radio, menawari ia untuk menjadi penyiar di radio tersebut karena diarasa suaranya cocok untuk jadi penyiar. Lalu ia menjadi seorang penyiar sambil kuliah.
            Setelah lulus kuliah di bulan Desember 1998, Ralph pergi ke Thailand untuk mengambil master di bidang yang ia minati, yaitu komunikasi.  Setelah menyelesikan masternya lalu ia mulai tertarik menjadi pembaca berita, karena apa yang ia pelajari tertuang semua ketika menjadi pembaca berita. Ada sisi penyiaran, penulisan naskah, dan dibutuhkan juga modal akting saat membacakan berita. Itu sebabnya ia menjadi pembaca berita, alasan mengapa ia bisa menjadi pembaca berita di Metro TV karena pada saat itu Metro TV merupakan stasiun TV yang lebih fokus, punya karakter yang berbeda dari TV lain, dan loyal di jalur itu.
            Itulah pengalam Ralph Tampbolon sebagai pembaca berita yang kita kenal saat ini, di balik kesuksesannya saat ini ada cerita yang menarik dan menginspirasi banyak orang, bahwa jangan pernah ragu untuk mencoba dan yakin kalo kita bisa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar